Minggu, 23 September 2012

Bludder keju







Cerita bludder jadi inget haziq...my curly boy doyan banget roti ini karena lembut dan ngeju banget...awalnya aku beli di TITAN kalo lagi berburu tools baking...lama-lama pengen coba resepnya..ternyata buatnta penuh perjuangan loh...aduk banting..aduk banting...waduhhh sakit tangan ampe kram...tapi hasilnya weunakkkkkk rek....lembut...emmmm ga nyampe sore rotinya dah ludes

ini resepnya dari NCC
Roti Bluder NCC

Bahan A
17 kuning telur
2 putih telur
600 gr tepung trigu protein tinggi (saya pakai Cakra)
2 sdm ragi instan
1/2 sdm bread improver
150 gr gula pasir
150 ml susu dingin

Bahan B
150 gr mentega (saya pakai blueband)
1 sdt garam

Cara membuat :
1. Kocok telur dan gula pasir hingga kental, tuang ke dalam bahan kering lainnya uleni hingga rata. Masukan bahan B, uleni terus hingga kalis. Istirahatkan selama 1 jam.
2. Bagi adonan menjadi 30gr, bulatkan dan istirahatkan 10 menit. Pipihkan, beri isian sesuai selera (saya pake keju dan coklat meses), lalu bentuk bulat dan letakan dalam cetakan blunder dari kertas. Biarkan mengembang selama kurang lebih 30menit.
3. Olesi dengan campuran telur dan susu, 2 kuning telur + 2 sdm susu dikocok sebentar (saya pake telur bebek, karna kebetulan lagi ada telur bebek di rumah), lalu oven selama 20 menit dgn suhu 180 derajat C, hingga matang dan kuning kecoklatan.
4. Siap di hidangkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar